Soal Ulangan Harian Integral Matematika SMA/MA Kelas XII Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya

Soal Ulangan Harian Integral Matematika SMA/MA Kelas XII Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya - Halo Bertemu Kembali Lagi Bersam Kami Soal Soal Sekolahan, Pada Artikel yang kami share kali ini dengan judul Soal Ulangan Harian Integral Matematika SMA/MA Kelas XII Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya, kali ini kami akan membagikan hal yang tentunya gratis dan bermanfaat untuk kalian semua dengan kategori Pada Artikel 2017/2018, Pada Artikel Integral, Pada Artikel Kelas 12|XII, Pada Artikel Kunci Jawaban, Pada Artikel KURIKULUM 2013, Pada Artikel MA, Pada Artikel Matematika, Pada Artikel Semester 1, Pada Artikel SMA, Pada Artikel SMK, Pada Artikel Soal, Pada Artikel Ulangan Harian, yang kami posting ini semoga dapat bermanfaat untuk sobat semua. baiklah langsung saja, silahkan di simak.

Judul : Soal Ulangan Harian Integral Matematika SMA/MA Kelas XII Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya
link : Soal Ulangan Harian Integral Matematika SMA/MA Kelas XII Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya

Soal Ulangan Harian Integral Matematika SMA/MA Kelas XII Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya

Soal Ulangan Harian Integral Matematika SMA/MA Kelas XII Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya ini merupakan contoh soal terbaru yang akan saya bagikan bagi Bapak/Ibu yang mengampu mata pelajaran Matematika Kelas 10 SMA/MA yang telah menerapkan Kurikulum 2013. Integral adalah kebalikan dari proses diferensiasi. Integral ditemukan menyusul ditemukannya masalah dalam diferensiasi di mana matematikawan harus berpikir bagaimana menyelesaikan masalah yang berkebalikan dengan solusi diferensiasi.

Soal Ulangan Harian Integral Matematika SMA/MA Kelas XII Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya

Lambang integral adalah \int\,. Integral terbagi dua yaitu integral tak tentu dan integral tertentu. Bedanya adalah integral tertentu memiliki batas atas dan batas bawah. Integral tertentu biasanya dipakai untuk mencari volume benda putar dan luas.

Rumus Umum Integral:
Pengembangan Rumus Integal

Berikut ini adalah contoh Soal Ulangan Harian Integral Matematika SMA/MA Kelas XII Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya :

Soal No. 1
Tentukan dengan menggunakan metode substitusi aljabar :
∫ (2x - 10)3 dx

Pembahasan


Soal No. 2:
Tentukan hasil dari ∫ x√x2 + 1 dx

Pembahasan :
Perhatikan bentuk ∫ x√x2 + 1 dx, kita dapat mengubahnya menjadi ∫ √x2 + 1 x dx. Sekarang ada dua bagian yaitu √x2 + 1 dan x dx.

Misalkan : u = x2 + 1
du = 2x
dx
2x dx = du
x dx = 1 du
2
Substitusi u dalam integral :
∫ √x2 + 1 x dx = ∫ √u ½du
∫ √x2 + 1 x dx = ∫ ½√u du
∫ √x2 + 1 x dx = ∫ ½(u)½ du
 √x2 + 1 x dx=    ½ u½+1+ c
½ + 1
 √x2 + 1 x dx= ½ u32+ c
32
 √x2 + 1 x dx= 1 u32+ c
3
Selanjutnya kembalikan u ke bentuk awalnya :
 x √x2 + 1 dx= 1 (x2 + 1)32+ c
3

Untuk lebih lengkapnya, silakan klik tautan berikut:
Soal Ulangan Harian Integral Matematika SMA/MA Kelas XII Kurikulum 2013



Sekian dulu Artikel Soal Ulangan Harian Integral Matematika SMA/MA Kelas XII Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya

Sekianlah artikel Soal Ulangan Harian Integral Matematika SMA/MA Kelas XII Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya kali ini,semoga bisa memberi manfaat untuk teman teman semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya, dan terimakasih telah membaca.

Anda sekarang membaca artikel Soal Ulangan Harian Integral Matematika SMA/MA Kelas XII Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya dengan alamat link http://kumpulan-soal-sekolahan.blogspot.com/2017/09/soal-ulangan-harian-integral-matematika.html

Baca juga


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »